Pasaran mengisi waktu libur

Bagi seluruh santri Faidlul Hikmah yang baru saja mengikuti semester akhir, lantas mereka tidak bersantai-santai berlibur seperti halnya siswa-siswa sekolah lainnya. Hari libur yang lamanya 2 minggu itu diisi dengan pasaran kitab.
Seluruh santri wajib hukumnya mengikuti pasaran dengan kitab kajian Ayyuhal walad. Dimana mereka ngaji bersama – sama (central) yang di asto langsung oleh beliau pengasuh pondok pesantren Faidlul Hikmah Romo Yai Muh Wajid MS atau abah.
Menurut abah, “Kitab kecil ini (ayyuhal walad) adalah kitab yang berisi nasehat-nasehat dari imam Ghozali tentang pentingnya mengamalkan ilmu-ilmu yang kita miliki, agar umur tidak tersia-sia dengan hanya mengejar keilmuan semata, tanpa adanya pelaksanaan konkrit, hanya akan menyengsarakan kelak di akhirat”.

Setelah seluruh santri mengikuti pasaran, mereka mengikuti lomba- lomba dalam class meeting dengan berbagai macam lomba yang sudah diesediakan panitia, diantaranya MTQ, MHQ, Puisi Santri, pantun jenaka santri, menulis, Pidato Bahasa Jawa Kromo, Pentas Musik, Qiroatul Kutub, Badminton, sepak bola, dll.
Sehingga para santri selalu ada kegiatan dalam liburan tahun ini.

Silakan Login terlebih dahulu melalui akun wordpres, facebok atau tewitter yang tersedia untuk meninggalkan komentar dan pesan anda pada kotak dibawah ini:

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s